-->

Cara Mengecek Posisi Artikel Di Pencarian Google

Cara Mengecek Posisi Artikel Di Pencarian Google

Hay agan sekalian kali ini saya akan membagikan sedikit tips bagi para blogger dan webmaster yang ingin mengecek posisi artikelnya dipencarian google.

Mungkin terlihat gampang namun sebenarnya untuk melihat posisi artikel digoogle itu tidak semudah itu karena browser yang kita pakai berbeda dengan browser yang dipakai orang jadi terkadang posisi artikel kita tidak menentu.

Baca Juga : Cara Membuat Artikel SEO Agar Jadi Page 1 Google

Apakah ada cara pasti untuk mengecek posisi artikel di SERP Google ? tentu ada untuk itulah saya menulis artikel ini yaitu cara mengecek posisi artikel dipencarian google.

1. Menggunakan Browser

Cara paling umum digunakan adalah dengan menggunakan Browser , cara ini memang sangat mudah kalian hanya perlu menulis keyword artikel kalian dipencarian google dan hasil dari pencarian itulah yang akan menentukan posisi artikel kalian di search engine

Namun cara ini sedikit tidak pasti lantaran tiap orang menggunakan browser yang berbeda dan berada diwilayah yang berbeda tentu saja hasil posisi artikel anda akan berbeda juga dibrowser orang lain.

2. Menggunakan Situs Cek Artikel

Cara ini terbilang sangat mudah dari pada cara diatas dan hasilnya juga lumayan pasti , untuk mengecek posisi artikel digoogle kalian bisa mengunjungi situs - situs berikut

  1. Smallseotools.com
  2. Serps.com
  3. Serpscentro.com
Caranya cukup mudah kalian hanya perlu mengcopy link artikel kalian kemudian tempelkan dikolom yang disediakan dan atur filter seperti negara , google, dan lainnya.

3. Menggunakan SERP Mojo

Cara Mengecek Posisi Artikel Di Pencarian Google

Cara lain yang bisa kalian gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi SERP Mojo , aplikasi ini bisa untuk mengecek posisi artikel kita digoogle dan bing.

Bila kalian ingin mendownload aplikasi SERP Mojo maka kalian bisa mendownloadnya diplaystore.


Itulah tadi cara mengecek posisi artikel dipencarian google , dari semua cara diatas saya lebih suka menggunakan Smallseotools dan aplikasi SERP Mojo namun semua tergantung selera masing - masing.