-->

Posisi Terbaik Untuk Memasang Iklan Adsense

Dalam dunia blogging sudah awam dengan yang namanya iklan khususnya adsense , rata - rata blogger baik itu pemula atau sudah pro pasti memilih iklan adsense untuk dipasang diblog mereka dan tentu saja bukan tanpa alasan sebab iklan adsense itu berasal dari google jadi sudah pasti aman untuk web kita.


Namun untuk mendapat uang dari adsense itu dibutuhkan klik yang banyak dan tentu saja sangat merugikan bagi blog baru , nah bagi kalian blog baru jangan sedih gan kalian bisa mengakali dengan menaruh iklan diposisi strategis agar iklan mendapat banyak klik. Berikut posisi terbaik untuk menaruh iklan adsense

Posisi Terbaik Untuk Memasang Iklan Adsense

Posisi Terbaik Untuk Menaruh Iklan Adsense


Pada umumnya menaruh iklan itu harus sesuai dengan template yang kita gunakan misalnya jangan sampai mengganggu navigasi blog kita sehingga pengunjung jadi kerepotan lantaran iklan yang kita pasang tidak pas alias amburadul.




Dalam ToS google sendiri ada banyak aturan dalam menaruh iklan contohnya bagi blog download jangan menaruh iklan di dekat tombol download atau dalam satu postingan maksimal hanya 2 iklan namun bila konten mencukupi boleh memasang lebih.


Lantas dimana posisi iklan dengan high CTR yang bagus ?


Ada beberapa spot yang bagus untuk memasang iklan namun yang terbaik adalah di artikel , header, footer, dan sidebar. Diposisi - posisi inilah yang jadi favorit para blogger dalam menaruh iklan adsense mereka , untuk posisi iklan diartikel sebaiknya pasang 1 iklan saja bila artikel kalian hanya berisi 300 kata agar tidak mengganggu pengunjung blog agan namun bila artikel kalian lebih dari 1000 kata maka kalian bisa memasang iklan lebih dari 2 diartikel kalian




Header dan footer juga jadi favorit para blogger karena ketika pengunjung masuk ke blog agan maka yang pertama kali tampil adalah bagian header dan disanalah rawan klik saya sarankan pasang iklan dibawah judul artikel atau diatas , sementara dibagian footer adalah tempat dimana para pengunjung selesai membaca artikel kita dibagian ini juga rawan klik.


Bila blog kalian mengincar pengunjung dekstop maka posisi sidebar juga patut diperhitungkan namun bila blog kalian mengincar pengunjung mobile sebaiknya tidak usah pasang iklan disidebar karena hanya akan merusak tampilan template agan.


Namun perlu di ingat setiap orang memiliki template yang berbeda jadi silahkan gunakan iklan yang cocok dengan template agan yang penting jangan sampai mengganggu navigasi blog agan.


Itulah tadi artikel singkat tentang posisi terbaik untuk memasang iklan adsense dengan high CTR , semoga bisa membantu