-->

5 Plugin SEO Terbaik Untuk Blog Wordpress


Wordpress adalah CMS yang menyediakan fitur plugin untuk mempermudah aktifitas kita dalam hal blogging.

Plugin sendiri ada berbagai macam fungsi mulai dari plugin untuk tampilan blog , mempercantik artikel , cache dan SEO.

Bila tadinya untuk membuat artikel SEO harus mempelajari dulu dengan bantuan plugin SEO kita bisa dengan mudah membuat artikel dan web SEO friendly.

Berikut 5 Plugin SEO Terbaik Untuk Blog Wordpress


1. Yoast SEO


Bila melihat dari jumlah download serta rating maka Yoast SEO adalah pemenangnya karena Yoast SEO sendiri sudah diinstal lebih dari 1 juta pengguna.

Saya dulu pernah ngeblog pake wordpress makanya saya tahu kualitas yang disediakan oleh plugin yang satu ini.




Yoast SEO membantu kita membuat artikel yang  seo friendly , jadi ketika kita membuat artikel ada semacam bar yoast seo dimana dibar itu akan tertulis kesalahan - kesalahan dari artikel kita.

Apa bila artikel kita ada yang kurang maka yoast seo akan menampilkan kekurangan - kekurangan itu dan kita tinggal memperbaikinya.

Selain itu ada juga fitur untuk menaruh kode verifikasi dari Google Webmaster , Bing dan Yandex.

Bukan hanya itu ada juga fitur untuk membuat breadcrumb bagi kalian yang templatenya tidak menyediakan breadcrumb.

Yoast SEO terbagi jadi versi yaitu premium dan free tapi tenang saja gan untuk yang free saja sudah sangat membantu kok.


2. All In One SEO Pack



All In One SEO Pack adalah saingan dari Yoast SEO karena fitur yang disajikan keduanya hampir sama serta jumlah downloadnya yang bersaing.

Ada banyak sekali fitur yang disediakan oleh plugin ini salah satunya adalah optimasi meta tag , Google Analytics , sitemap , dan lainnya.

Sama seperti Yoast SEO plugin All In One SEO Pack juga terbagi jadi dua versi yaitu free dan premium


3. WP Super Cache



Responsive adalah salah satu kunci blog yang SEO Friendly dan WP Super Cache menawarkan kita sebuah halaman web yang responsive.

WP Super Cache akan membuat html statis pada web kita dan itu berfungsi untuk mempercepat loading web kita.

Contohnya sebelum kita menginstal WP Super Cache loading web kita saat dibuka itu sangat lama hal ini tentu bisa mempengaruhi posisi kita di google mengingat google sangat menyukai web yang responsive.

Setelah kalian menginstal WP Super Cache web kalian pun jadi lebih cepat ketika dibuka itu karena plugin ini sudah membuat HTML Statis serta memperkecil ukuran thumbnail pada web kita.


4. Google XML Sitemaps



Dalam sistem perayapan search engine kita diwajibkan membuat sitemap agar mesin pencari semacam google atau bing bisa dengan mudah merayapi blog kita.

Dengan bantuan Google XML Sitemaps kita jadi bisa membuat sitemap lebih mudah dan plugin ini juga akan mengabarkan pada google setiap kali web kita ada perubahan.

Namun perlu di ingat plugin ini tidak bisa berdampingan dengan Yoast SEO dan All In One SEO Pack jadi instal saja salah satunya untuk membuat sitemaps


5. FV Simpler SEO Pack



Plugin ini sama seperti All In One SEO Pack dan Yoast SEO hanya saja plugin ini tidak terlalu terkenal , namun jangan salah dulu plugin ini tidak kalah dengan dua raksasa diatas.

Plugin ini cukup membantu dalam urusan SEO selain itu tampilan yang disajikan juga sangat mudah dipahami jadi cocok untuk kalian yang masih pemula.



5 Plugin SEO Terbaik Untuk Blog Wordpress sudah saya sebutkan semua silahkan kalian pilih plugin yang kalian butuhkan untuk mengatasi SEO web agan.