-->

Syarat Wajib Agar Blog Diterima Adsense

Syarat Wajib Agar Blog Diterima Adsense

Adsense adalah penyedia iklan yang siap membayar para blogger dengan CPM yang tinggi , Adsense berada dinaungan google jadi tentu saja sangat bisa dipercaya dan iklannya juga tidak akan mempengaruhi web anda.

Banyak blogger yang bermimpi blognya dipasangi iklan oleh adsense dan untuk menggapai mimpi itu maka kalian harus mendaftarkan blog anda di adsense.

Namun untuk menjadi publisher adsense itu tidak semudah penyedia iklan lainnya hal ini terbukti dengan banyaknya pendaftar yang ditolak adsense lantaran blognya tidak memenuhi syarat

Diadsense bagi kalian yang menggunakan domain bawaan blogger domainkamu.blogspot.com akan mendapat sedikit kemudahan namun tetap saja tidak bisa disebut mudah.

Sementara bagi kalian yang blognya sudah menggunakan domain TLD seperti .com .net .org dan lainnya akan lebih sulit lagi.

Bila pengguna blogger dengan domain bawaan biasanya membutuh waktu 1 hari atau lebih untuk direview adsense maka blog dengan domain TLD membutuhkan kira - kira 4 hari atau lebih.

Bukan hanya itu ada banyak sekali persyaratan agar blog anda diterima adsense.

Apa - apa saja syarat adsense ? berikut saya akan menjelaskan Syarat Mendaftar Adsense Terbaru

1. Memiliki situs sendiri


Untuk mendaftar adsense maka anda harus punya web sendiri maksudnya anda harus punya akses penuh pada web yang anda daftarkan.

Contohnya bila anda mendaftarkan google.com diadsense maka anda akan ditolak lantaran anda tidak punya akses admin disitus itu.

2. Usia blog minimal 3 atau 6 bulan


Adsense ternyata memberi batasan usia bagi blog yang ingin mendaftar diadsense , blog anda minimal harus sudah berusia 3 bulan atau 6 bulan.

Hal ini bukan karena alasan , pada usia 3 atau 6 bulan maka blog biasanya sudah memiliki organic visitor atau pengunjung dari google.

Maka dari itu anda sebaiknya fokus untuk mendatangkan pengunjug dulu bila blog anda masih baru.

3. Usia anda minimal 18 tahun


Tidak hanya blog yang diberi batasan usia namun penggunanya pun juga diberi batasan usia , dari adsense sendiri membatasi usia pendaftar minimal 18 tahun.

Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan uang atau penipuan , apa bila usia kita sudah 18 tahun artinya kita sudah dewasa dan bisa mngelola uang sendiri

4. Artikel original


Google melarang blog yang melanggar hak cipta bergabung dengan adsense maka dari itu artikel blog agan harus murni buatan agan.

Jangan pernah sekali - kali copas artikel dari blog lain karena itu bisa membuat kepercayaan google pada blog anda berkurang.

sebisa mungkin buatlah artikel yang original bahkan meskipun harus rewrite.

5. Halaman About, Contact , Disclaimer dll


Google menyukai blog yang memberi halaman - halaman seperti itu karena menurut google blog yang memiliki halaman about , contact dan disclaimer adalah blog yang bisa dipercaya.

Hal ini pun bisa mempengaruhi diterima atau tidaknya blog kita saat mendaftae adsense.

6. Tidak mengandung konten dewasa


Dalam syarat - syarat adsense ada syarat kebijakan konten dan ini wajib dipenuhi , salah satunya adalah konten dewasa.

Jangan harap blog aggman diterima adsense apa bila mengandung konten dewasa , tidak hanya konten dewasa yang dilarang adsense.

Berikut konten - konten yang dilarang adsense :

Syarat Wajib Agar Blog Diterima Adsense

Apakah blog agan ada salah satu konten yang dilarang adsense ? sebaiknya hapus terlebih dahulu konten itu baru kemudian daftarkan pada adsense.

7. Pengunjung organic dari google


Ketika seseorang mencari informasi lewat google kemudian dia mengklik blog agan maka itulah pengunjung organic dari google.

Adsense adalah layanan iklan jadi tentu saja ia mencari blog yang ramai pengunjung.

Mengapa harus dari google kan bisa dari sosmed ? bila dibanding dengan pengunjung dari sosmed kualitas pengunjung dari google jauh lebih berkualitas dan stabil.


Kurang lebih itulah syarat agar blog anda diterima adsense , namun itu hanya sebagian dari syarat adsense masih banyak syarat lain yang harus kalian penuhi

selengkapnya silahkan baca disini Kebijakan & Syarat Adsense


Semoga artikel saya bisa membantu agan sekalian...