-->

Cara Mengecek SERP Google Gratis

Cara Mengecek SERP Google Gratis

Dalam dunia blogging kompetisi adalah hal yang pasti harus dihadapi dan dalam persaingan para blogger harus memiliki strategi agar bisa menempati posisi 1 google.

Salah satu tips untuk memenangkan kompetisi adalah dengan cara mengecek SERP Google , mengapa ? karena dengan mengecek SERP google kita bisa melihat siapa - siapa saja saingan kita.

Misalnya kalian mau membuat artikel seputar " SERP Google Gratis " maka ada baiknya kalian melihat dulu situs - situs diposisi teratas dalam keyword SERP Google Gratis.

Baca Juga : Cara Mengecek Posisi Artikel Di Pencarian Google

Dengan mengecek SERP Google kalian juga bisa memantau posisi web kalian apakah berada diposisi atas atau tidak.

Nah berikut situs yang bisa kalian gunakan untuk mengecek SERP google secara online dan gratis.

Serprobot.com

Serprobot.com adalah situs yang menyediakan fitur untuk mengecek SERP Google , keunggulan situs ini adalah kemudahan penggunaannya jadi cocok sekali bagi kalian yang baru pertama kali mengecek SERP google.

Kalian hanya perlu memilih jenis google sesuai negara target kalian misalnya target kalian indonesia maka pilih Google.co.id yang memang dikhususkan untuk indonesia.

Kemudian masukan url web kamu di kolom yang disediakan kemudian tinggal isi keyword yang ingin kalian cek , situs ini gratis dan kalian tidak perlu mendaftar untuk menggunakannya.

Whatsmyserp.com

Whatsmyserp.com Fitur yang disediakan cukup lengkap selain itu kalian juga bisa memantau posisi 10 besar di keyword yang kalian cek.

Kalian hanya perlu mengisi url situs kalian dan juga mengatur lokasinya , namun kelemahan whatsmyserp adalah penggunaanya dibatasi hanya 10 kali pengecekan dalam sehari bila ingin unlimited maka kalian harus mendaftar dahulu.


Itulah tadi cara mengecek SERP Google secara gratis selain cara diatas ada juga cara tradisional yaitu menggunakan browser langsung namun cara ini tidak menampilkan data yang akurat.