-->

Tips Agar Blog Diterima Adsense

Jaman sekarang banyak orang yang ngeblog karena menginginkan uang secara instan lewat iklan yang mereka pasang diblog , biasanya mereka yang berpikir demikian adalah orang yang baru pertama kalinya ngeblog.

Bahkan untuk memasang iklan diblog saja tidak semudah perkiraan , salah satu penyedia iklan populer dikalangan blogger adalah adsense karena iklan dari adsense ini responsive dan tentunya aman karena berasal langsung dari google.

Namun untuk memasang iklan dari adsense tidak semudah membalikan telapak tangan karena bila kalian mendaftar diadsense maka situs kalian tidak akan langsung diapprove karena google akan mereview dulu situs kalian dan hal ini bisa memakan waktu hingga 1 - 3 hari lamanya.

Bayangkan saja kalian sudah menunggu lama tapi pas hasilnya keluar ternyata situs kalian tidak diterima pasti nyesek ya , oleh karena itu jangan terburu - buru mendaftarkan blog diadsense sebaiknya kalian baca dahulu tips agar blog diterima adsense sesuai pengalaman saya ini.

Tips Agar Blog Diterima Adsense


1. Pastikan Template Kalian Sudah Siap

Template blog ternyata juga mempengaruhi diterima atau tidaknya blog kita oleh adsense , template blog yang sesuai kriteria google adalah template dengan kecepatan loading yang bagus serta memiliki tampilan yang tidak mempersulit pengunjung.

Tampilan seperti apa yang mempersulit pengunjung ?

Contohnya warna font yang terlalu terang atau font yang susah dibaca serta warna dasbor yang tidak seimbang , Warna yang bagus adalah Biru dan putih karea kedua warna ini sangat cocok dan nyaman dimata.

Perlu kalian ketahui juga bahwa blog yang templatenya belum siap tidak akan diterima adsense contohnya navigasi masih belum benar , banyak widget yang membingungkan dan lainnya maka dari itu pastikan blog kalian sudah sempurna barulah kalian daftarkan pada adsense.

Pastikan blog kalian memiliki Susuan labels atau kategori yang tersusun rapi dan search box 

2. Buat Halaman Terpercaya

Apa maksudnya buat halaman terpercaya ? halaman terpercaya yang saya maksud adalah About me , Contact , Terms Of Service , Privacy & Policy , dan Disclaimer , sebab google sangat menyukai blog - blog yang memiliki 6 halaman diatas karena itu membuat blog kamu jadi lebih aman dimata google.


3. Konten Yang Berkualitas

Ini adalah hal utama yang wajib kamu perhatikan apa bila ingin blog kamu diapprove adsense , konten yang berkualitas adalah konten original dan tidak copas. 

Google ini sangat pintar karena bisa membedakan mana yang artikel copas dan mana yang original oleh karena itu jangan coba - coba membohoni google bisa - bisa kamu kena sandbox atau parahnya lagi kena denda.

Bila memang kalian kesulitan memikirkan ide untuk artikel baru maka kalian bisa melakukan rewrite atau menulis ulang namun tentu jangan melanggar hak cipta.


4.Visitor Organik

Iklan adsense akan muncul  bila blog kalian ada visitornya namun visitor yang disukai adsense adalah visitor organik atau visitor yang mengklik situs anda dari pencarian google.

Contohnya ada orang mencari digoogle  "tata cara agar diterima adsense" kemudian artikel anda muncul di halaman pertama kemudian orang itu mengkliknya maka itulah visitor organik.


5. Umur Blog

Umur blog ternyata juga sangat mempengaruhi blog kamu dimata adsense , usia minimal blog yang disukai adsense adalah 1 bulan ini masih mendingan bila dibandingkan dengan di india yang mana usia minimal blog harus 6 bulan.

Mengapa harus ada batasan usia ? itu karena adsense mencari blog yang sudah memiliki visitor organik dan blog baru memiliki visitor organik yang stabil apa bila usia blog itu minimal sudah 1 bulan lebih.

Apa bila blog sudah berusia 1 bulan maka visitor blog itu sudah kelihatan dan stabil.


Kesimpulannya jang terburu - buru mendaftarkan blog diadsense sebaiknya kalian fokus mengembangkan blog kalian dahulu apa bila blog mulai muncul dipermukaan dan visitor organik bermunculan barulah kalian bisa mencoba mendaftarkan diadsense.

Nah itulah tadi Tips Agar Blog Diterima Adsense , artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya dan tentu saja setiap orang memiliki pengalaman yang berbeda - beda.